Halo, saya Supriyanto.

Desain, desa dan digital adalah tiga hal yang melekat dalam kehidupan saya. Tahun 2006, sambil kuliah, saya mulai belajar autodidaktik desain grafis dan web, bermodal sebuah flash disk berisi beberapa aplikasi portable. Sempat bekerja paruh waktu di Jogja, lalu bekerja “kantoran”, 2008-2011 di Modernland, Tangerang.

Resign dan kembali ke Desa, ikut belajar sambil mendukung Gerakan Desa Membangun (GDM) sebagai salah satu Relawan TIK, 2012-2017. Dari sana, lahir beberapa gagasan yang kemudian menjadi kebijakan publik, seperti Sistem Informasi Desa (masuk UU No. 6/2014), Domain “desa.id” (diakui PM Kominfo 5/2015) untuk website desa, Festival DesTIKa (2013-2017) dan Transparansi Desa -dimulai dengan infografik APBDesa (2016-sekarang).

Tahun 2018, menjadi bagian dari Transformasi JVM, hingga pandemi Covid-19 membuat saya bergabung dengan CAZH, sebuah start-up digital di Purwokerto, memgembangkan CARDS Kartu Digital sejak 2021-sekarang.

Alhamdulillah, saya masih tinggal di desa dan berkarya sebagai desainer web dan grafis. Sembari belajar desain UI/UX dan mengembangkan produk digital start-up. Sesekali diundang berbincang seputar literasi digital, edukasi teknologi, pemberdayaan komunitas serta pelatihan desain komunikasi visual.

halo@supriyanto.id

e-mail bisnis

Purwokerto

Jl. Moh. Besar, Kutasari