Nganter Pemkab Dharmasraya Kunjungi Desa Dermaji

Rombongan Pemkab Dharmasraya Sumatera Barat, langsung menuju Desa Dermaji, sesaat setelah menyelesaikan pertemuan dengan Bappedalitbang Kab. Banyumas. Agenda kunjungan ke Dermaji adalah untuk melihat bagaimana desa ini mengimplementasikan sistem informasi desa, memanfaatkan website desa untuk transparansi dan publikasi potensi warganya.

Rombongan yang terdiri dari Asisten II Bupati Dharmasraya, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda serta perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa diterima oleh Pemerintah Desa Dermaji, yang juga dihadiri oleh Camat Lumbir. Dalam pemaparannya, Kepala Desa Dermaji menyampaikan terima kasih serta penghargaan atas kunjungan langsung Pemkab Dharmasraya.

Sementara itu, Pemerintah Kab. Dharmasaraya yang diwakili Asisten II, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif desa Dermaji. Mereka menyampaikan bahwa apa yang dilakukan di Dermaji mungkin saja bisa diduplikasi di Dharmasraya.

Harapan yang sama disampaikan Camat Lumbir. Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa sinergi Pemerintah Desa dengan dukungan Pemkab sangat diperlukan dalam pembangunan, termasuk pemanfaatan teknologi informasi.

Selesai acara seremonial di Pendopo Dharmokusumo Dermaji, rombongan diajak mengunjungi Museum Naladipa, Dermaji. Mereka sangat antusias melihat inisiatif museum desa ini. Setelah itu, acara dilanjutkan makan siang bersama, dengan menu khas Dermaji. Rombongan meninggalkan Dermaji sekitar pukul 17.00 WIB, untuk kembali ke Dharmasraya keesokan harinya.