Mampir Sukabumi, Seminar TIK Untuk Kesehatan

Seusai kegiatan workshop Safer Internet Day di Bogor, saya bersama teman-teman Relawan TIK diangkut dengan sebuah bis pariwisata menuju Kota Sukabumi, Jawa Barat. Sampai di Sukabumi malam hari, kami beristirahat disebuah tempat yang disiapkan oleh teman-teman RTIK Sukabumi. Tak jauh dari lokasi kami, ada toko oleh-oleh khas Sukabumi, kue mochi jadi incaran kami.

Keesokan harinya, rombongan kami menuju sebuah STIKES. Agendanya adalah menghadiri seminar TIK untuk Kesehatan sekaligus pelantikan Pengurus RTIK Kota Sukabumi. Geri Sugiran, adalah teman saya yang sudah cukup lama kenal dan terpilih menjadi ketua pengurus cabang RTIK Sukabumi.

Setelah berbagai acara seremonial, seminar tentang pemanfaatan TIK untuk Kesehatan pun digelar. Beberapa narasumber dari Pemkot Sukabumi, STIKES dan Relawan TIK mengisi seminar dengan berbagai paparan. Peserta yang kebanyakan mahasiswa/wi dari beberapa kampus di Sukabumi terlihat cukup antusias. Terlebih pada sesi demonstrasi sebuah aplikasi untuk informasi kesehatan masyarakat.

Saya dan rombongan meninggalkan Sukabumi siang hari setelah acara selesai. Menuju kembali ke Bogor, untu kemudian pulang ke kota kami masing-masing. Selamat untuk Geri dan teman-teman RTIK Sukabumi, semoga lancar menjalankan amanah.