BKD : Bersiap Transformasi Digital

Hari ini senang sekali saya belajar bareng teman-teman karyawan Badan Kredit Desa (BKD) yang berasal dari lebih dari 20 unit kantor BKD di berbagai desa di Kab. Banyumas. Acara yang digelar di Hotel Rosenda, Baturraden ini adalah rangkaian persiapan transformasi BKD sebagai lembaga keuangan mikro yang harus menyesuaikan diri dengan peraturan OJK terbaru.

Selain bentuk kelembagaannya, BKD juga tengah bertransformasi di dalam, mempersiapkan sistem manajemen serta pelayanan yang lebih baik bagi seluruh nasabahnya. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dengan digitalisasi berbagai sistem juga terus dilakukan. Pelatihan hari ini, adalah dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia BKD yang siap menjalankan seluruh tranformasi ini agar kelak BKD menjadi salah satu lembaga jasa keuangan yang modern, profesional dan mandiri.

Antusiasme peserta begitu tinggi, saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk menjadi bagian dari kegiatan hari ini. Semoga materi sederhana yang saya sampaikan bermanfaat, dan BKD dapat bertransformasi dengan baik. Aamiin.